KOMUNIKASI NFORMASI DAN EDUKASI (KIE) P4GN MELALUI MEDIA KONVENSIONAL KEPADA MAHASISWA
KOTA BENGKULU, 29 Agustus 2017
==============================================================================
Salasa (29/08/2017) Badan Narkotika Nasional Kota Bengkulu telah melaksanakan Kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi  P4GN Kepada 26 orang mahasiswa perwakilan dari STIKES Tri Mandiri Sakti,  STIKES Sapta Bhakti, Akper Yayasan Al-Fatah, STT Arastamar Bengkulu, Poltekes Unib dan Akademi Analisi Kesehatan Harapan Bangsa Kota Bengkulu, bertempat di aula pertemuan kantor BNN Kota Bengkulu  Jl. RE. Marthadinata 6 kel. Pagar Dewa, dimulai Pukul 08.00 s/d selesai.
Acara dibuka oleh Kepala BNN Kota Bengkulu, Bapak AKBP. Alexander Soeki, S.Sos, sekaligus sebagai narasumber menyampaikan materi tentang “fakta dan permasalahan narkoba.” Seperti dalam penjelasannya bahwa  Narkoba tidak memandang umur, tingkat pendidikan, profesi untuk menjerat korbannya, maka dari itu diperlukan pengetahuan dan pemahaman sejak dini bagi mahasiswa tentang dampak bahaya narkoba agar dapat terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.  Mahasiswa sebagai agent of change diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, khususnya dilingkungan kampus. Perlu dicermati bahwa mahasiswa merupakan target pasar yang besar bagi para pengedar narkoba. Jadilah mahasiswa yang cerdas dalam bersosialisasi dengan teman-teman yang sehat dan manfaatkan waktu dengan aktifitas yang bermanfaat.
Dilanjutkan materi tentang “hukum bagi pengedar dan penyalahguna narkoba” oleh Bagian  Berantas M. Adzim. Dan  materi tentang  “narkoba ancaman generasi muda” disampaikan oleh Kasi P2M Bapak Syaiful Anwar, S.Pd, MM. Dijelaskan tentang dampak bahaya narkoba bagi manusia dan lingkungannya,  jenis-jenis narkoba sesuai UU 35 tahun 2009, modus pengedaran narkoba hingga cara menolaknya. Terkhir dijelaskan program  rehabilitasi bagi korban dan pecandu narkoba.  Diharapkan dan dihimbau kepada para peserta untuk segera melaporkan ke BNNP ataupun BNNK Bengkulu jika ada teman, saudara, dan keluarga yang  menjadi korban narkoba agar di rehabilitasi secara gratis..  

Bengkulu,
29/08/2017

#STOP NARKOBA
#SIEP2M
#SIEBERANTAS
#BNN KOTA BENGKULU⁠⁠⁠⁠

Komentar

Postingan populer dari blog ini