KEGIATAN KOMUNIKASI INFORMASI DAN EDUKASI (KIE) P4GN MELALUI MEDIA KONVENSIONAL KEPADA MAHASISWA STT ARASTAMAR BENGKULU  29 JULI 2017
==============================================================================
Sabtu (29/07/2017) Badan Narkotika Nasional Kota Bengkulu telah melaksanakan Kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi P4GN Melalui Media Konvensional Kepada 95 orang Mahasiswa STT Arastamar Bengkulu, bertempat di Gereja STTAB Jl. Sadang II yang dimulai Pukul 09.00 hingga selesai. Dalam sambutannya, kepala BNN Kota Bengkulu, Bapak Alexander Soeki,S.Sos sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini dan mengajak para pengurus STTAB serta mahasiswanya agar ikut berperan aktif dalam menyebarluaskan informasi P4GN (bahaya narkoba dan permasalahannya) di Kota Bengkulu. 
Bapak Alexander Soeki,S.Sos juga menyampaikan materi tentang “Potret Permasalahan Narkoba di Indonesia.” Ada banyak modus penyebaran narkoba oleh pengedar, sehingga diharapkan para mahasiswa untuk berhati-hati dalam bergaul (berteman) dan lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. 
Materi kedua disampaikan oleh Kasi P2M yaitu Bapak Syaiful Anwar, S.Pd, MM dengan materi “Narkoba Ancaman Generasi Muda”. Jika mau menghancurkan negara tidak perlu melalui perang namun menggunakan Narkoba, oleh karena itu negara sangat konsen terhadap permsalahan narkoba di indonesia. Beliau juga menjelaskan tentang macam-macam narkoba, modus dan cara menolaknya.
Materi ketiga disampaikan Kasi Rehabilitasi, Bapak Saparudin yang menjelaskan tentang rehabilitasi, dan mengajak mahasiswa untuk segera melaporkan ke BNNP ataupun BNNK Bengkulu jika ada teman, saudara, dan keluarga yang  korban narkoba agar di rehabilitasi sebelum di tangkap dan diproses hukum.
Selanjutnya Plt. Kasi Berantas Bapak M. Azim menjelaskan tentang dasar hukum bidang pemberantasan narkoba, proses hukum serta sanksi hukum bagi penyalahguna dan pengedar narkoba sesuai dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009.

Bengkulu,
29/07/2017

#STOP NARKOBA
#SIEP2M
#SIEREHAB
#SIEBERANTAS
#BNN KOTA BENGKULU⁠⁠⁠⁠

Komentar

Postingan populer dari blog ini